spocjournal.com

Pengalaman Spiritual : Kebahagiaan, Tersenyum adalah Modal Sehat dan Bahagia

Oleh: Dr. Drs. Ws. Ongky Setio Kuncono, SH, MM

Dalam lawatan saya baik di Kalimantan, Jawa Barat, Jawa Tengah maupun Jawa Timur, saya selalu mengatakan bahwa hidup ini harus ramah,  lapang hati dan tersenyum. Tersenyum disamping membuat wajah kita menjadi lebih cantik, juga akan membuat badan kita menjadi sehat dan bahagia.

Di India para karyawan sebelum memulai bekerja diajak   tersenyum   dalam   beberapa   menit.  Tersenyum akan membentuk sikap ramah-tamah pada karyawan dan akhirnya berdampak pada pelayanan pelanggan. Ketika para karyawan tersenyum (smile), banyak pelanggan merasa puas sehingga mereka akhirnya akan menjadi pelanggan setia sepanjang masa.

Orang-orang Tionghoa mengajarkan kepada kita agar setiap buka toko di pagi hari jangan cekcok melainkan harus ceria dan gembira sehingga toko akan banyak dikunjungi oleh pembeli. Sebaliknya jikalau di pagi hari  penjual toko menunjukkan sikap yang tidak ramah dan mudah marah- marah, pastilah toko tersebut akan sepi pengunjung.

Smile (senyum) akan menjadikan orang lain suka sekaligus menjadikan seorang nampak lebih cantik. Dengan bermodalkan smile, suami akan melihat istrinya nampak cantik dan menggairahkan. Sebaliknya seorang suami yang tersenyum, nampak tampan serta membawa aura kehidupan yang ceria, maju, serta sukses.

Bagi seorang suami, istri yang cantik itu bukan karena merias wajah secara menor bahkan menjadikan tubuhnya langsing. Cukuplah dengan senyum (smile) maka akan menambah daya tarik bagi suami.

Tacik Babi

Tacik babi yang aku kenal cantik, seksi dan cukup menawan merasa dirinya belum cantik bila berat badannya belum seimbang. Padahal secara umum tacik babi ini sudah diatas rata-rata. Apalagi sang suami yang setiap hari jualan babi  tidak  pernah menuntut istrinya untuk  lebih  cantik lagi. Suaminya sudah puas dengan kecantikan isterinya selama ini. Namun namanya seorang “ peyempuan “ istilah perempuan saat sekarang, tacik babi ini pergi ke Malaysia. Dari Malaysia ia menelpon suaminya ; “ Pa.. aku sudah di Malaysia, Papa cepat datang! aku perlu tanda tangan Papa”. Kata suaminya “lho tunggu sebentar! ini babi masih ramai, seminggu lagi aku baru bisa menyusul ke sana” .

Rupaya tacik babi sudah tidak sabar lagi menunggu suaminya,   akhirnya   iapun   menandatangi   persetujuan untuk dioperasi obesitas tanpa menunggu persetujuan suaminya. Tindakan medis dilakukan dengan menyuntikan cairan penyedot lemak dalam tubuhnya. Dalam seketika lemak disedot bersama cairan  yang dimasukkan kedalam tubuhnya. Seketika itu  juga berat badannya akan  turun 10 sampai 15 kg. Sungguh tindakan medis yang sangat cepat bagi seorang wanita yang ingin mendapatkan tubuh ideal secara kilat. Namun demikian apa yang terjadi pada tacik babi itu, ia tertidur pulas dalam tindakan medis itu hingga saat sekarang tidak pernah bangun lagi alias meninggal dunia.

Sungguh   tragedi   yang   sangat   memilukan,   seorang yang  ingin  kurus  badannya  agar  lebih  cantik  ternyata harus meninggalkan tiga anak laki-laki dan suami yang dicintainya. Hal inilah yang saya katakan bahwa untuk menjadi cantik tidak perlu bertindak sebodoh itu. Cukuplah SMILE dihadapan suami anda, maka suami akan melihat anda nampak lebih cantik dan menawan.

Kebahagiaan hidup bukan ditentukan oleh perubahan wajah dan badan yang telah diberikan oleh Tian kepada kita, melainkan bagaimana kita bisa merawatnya dan menjaganya dengan baik. Operasi wajah, bedah plastik adalah melawan hukum Tian (Tianli), maka dalam hal ini agama Khonghucu melarangya. Dalam kasus-kasus tertentu berdasarkan alasan yang benar, memang tidak ada larangan untuk itu. Namun bila tiada hal yang memang dibutuhkan (akibat kecelakaan), janganlah melakukan hal itu. Sebagai umat Khonghucu kita harus   bersyukur kepada Tian atas apa yang sudah diberikan olehNya. Tian telah memberi kecantikan sesuai dengan karakter yang dimilikinya. Tidak semua orang bisa disamakan baik bentuk badan maupun wajahnya.

Suami anda akan lebih bahagia bila anda bisa smile dengan tulus didepannya daripada anda mempercantik diri dengan cara yang tidak benar. Hanya dengan Smile akan menjadikan suami Anda lebih nyaman   tinggal di rumah ketimbang Anda harus susah payah membedah wajah, menyuntik hidung agar lebih mancung, ataupun melakukan bedah obesitas.

Kebahagiaan terbesar bagi keluarga adalah bagaimana Anda bisa menciptakan kehangatan, keharmonisan dan tentu saja kemampuan Anda dalam memberikan kasih sayang kepada suami. Oleh sebab itu kalau Anda ingin hidup bahagia, cukuplah bermodalkan senyum sebab senyum adalah tanda kasih sayang  sekaligus berkah terbesar bagi kita. Dengan senyum Anda akan lebih cantik dan menawan dan tentu semua orang akan menyukai diri Anda, sebab senyum merupakan cermin keramah- tamahan bagi manusia.

You have no rights to post comments

Berita Foto

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Prev Next

Berita Kebaktian Chee It / Chuyi di Kongmiao TMII

17-07-2018 Hits:57 Berita Foto

Berita Kebaktian Chee It / Chuyi di Kongmiao TMII

Kebaktian Chee It / Chuyi di Kongmiao Jumat 13 Juli 2018 kali ini diisi dengan khotbah bertema menarik, yaitu "Rahasia...

Read more

Mengikuti Wisata Rohani Berziarah Ke Makam Nabi Kongzi Di Kota Qufu, 17-25 Juni 2018

06-07-2018 Hits:193 Berita Foto

Mengikuti Wisata Rohani Berziarah Ke Makam Nabi Kongzi Di Kota Qufu, 17-25 Juni 2018

Untuk yang ketiga kalinya penulis berkesempatan untuk berziarah dan mengunjungi makam nabi Kongzi di kota Qufu, pada perjalanan kali ini...

Read more

Kegiatan Jambore Penyuluh Agama Islam-Lintas Agama & Halal Bihalal 1439H

05-07-2018 Hits:180 Berita Foto

Kegiatan Jambore Penyuluh Agama Islam-Lintas Agama & Halal Bihalal 1439H

Kegiatan Jambore Penyuluh Agama Islam-Lintas Agama & Halal Bihalal 1439H di Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur bersama Menteri Agama.

Read more

Ketua MATAKIN DKI Jakarta Memimpin Doa Pada Acara Halal Bihalal 1439 H Dan HUT Ke 19 WKPUB DKI Jakar…

02-07-2018 Hits:178 Berita Foto

Ketua MATAKIN DKI Jakarta Memimpin Doa Pada Acara Halal Bihalal 1439 H Dan HUT Ke 19 WKPUB DKI Jakarta

Sabtu, 30 Juni 2018, Wadah Komunikasi & Pelayanan Umat Beragama (WKPUB) mengadakan acara Halal Bihalal 1439 H dan Hari Ulang...

Read more

Kebaktian Kelenteng "Kong Miao" Taman Mini Indonesia Indah

29-06-2018 Hits:121 Berita Foto

Kebaktian Kelenteng "Kong Miao" Taman Mini Indonesia Indah

Kelenteng Kong Miao Taman Mini Indonesia Indah yang terletak di kawasan Taman Mini Indonesia Indah setiap Chuyi (Chee It) dan...

Read more

Matakin Provinsi DKI Memperingati 3 Tahun Berpulangnya Xs. Tjandra Rahardja Muljadi Dan Ibu Oey Lauw…

25-06-2018 Hits:165 Berita Foto

Matakin Provinsi DKI Memperingati 3 Tahun Berpulangnya Xs. Tjandra Rahardja Muljadi Dan Ibu Oey Lauw Nio, Di Makin Jakarta Pusat

Hari Minggu tanggal 24 Juni 2018, bertempat di Litang Makin Jakarta Pusat Jalan Mangga Besar XIII Jakarta Pusat, Matakin Prov....

Read more

Bromo Saat Sekarang

20-06-2018 Hits:102 Berita Foto

Bromo Saat Sekarang

Liburan lebaran menjadikan gunung Bromo semakin ramai pengunjung. Sekitar 1000 kendaraan naik ke penanjakan, tentu saja membuat jalan macet.

Read more

INTI Menyatukan Suku Dan Agama Lewat Sahur Bersama Di Kalijodo

20-06-2018 Hits:87 Berita Foto

INTI Menyatukan Suku Dan Agama Lewat Sahur Bersama Di  Kalijodo

Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) melaksanakan Sahur Bersama Dra.Shinta Nuriyah Wahid M. Hum di RPTRA Kalijodo,

Read more

Silaturahmi Pengurus Matakin Di Hari Idul Fitri 1439 H Selama Tiga Hari

19-06-2018 Hits:59 Berita Foto

Silaturahmi Pengurus Matakin Di Hari Idul Fitri 1439 H Selama Tiga Hari

Bagi umat Islam, hari raya Idul Fitri adalah merupakan puncak dari pelaksanaan ibadah puasa. Idul Fitri memiliki arti yang berkaitan...

Read more

Matakin Prov. DKI melaksanakan sembahyang Duan Yang di Kelenteng Kongmiao TMII

19-06-2018 Hits:157 Berita Foto

Matakin Prov. DKI melaksanakan sembahyang Duan Yang di Kelenteng Kongmiao TMII

Tanggal 5 bulan 5 Yinli (Kongzili) tahun ini jatuh pada tanggal 18 Juni 2018. Umat Khonghucu dari wilayah prov. DKI...

Read more

Harmoni Hidup & Keseimbangan Bisnis, karya dari  DR. Drs. Ongky Setio Kuncono, SH, MM, MBA

 

Bisnis Yang Beriman & Beretika, karya dari  DR. Drs. Ongky Setio Kuncono, SH, MM, MBA

Gallery Download

Download Cahaya Setia 471-480

Silahkan Download Puisi ber-Gambar yang dapat dipakai untuk Profile Picture, Avatar, dll

Infografis & Slide

Foto Bersama di Khongcu Bio Denpasar

---------------------------

Foto Bersama Dispenkasi XXVII Bogor

 

Polling

Menurut Anda apa yang paling penting dilakukan saat Imlek ?

Bersembahyang leluhur - 0%
Menerima Angpao - 0%
Membeli baju baru - 0%
Sembahyang di Kelenteng - 0%
Berkunjung ke sanak-saudara - 0%

Total votes: 0
The voting for this poll has ended on: March 30, 2018

Who's Online

We have 43 guests and no members online

Kementrian Hukum & Hak Asasi Manusia
Hak Cipta Spoc Study Park Of Confucius No. 064687, Tanggal 25 Maret 2013

web development by harmonydesain.com