spocjournal.com

Gerakan Perdamaian HWPL Oleh Agama Khonghucu Di Indonesia

 

 Oleh: Grace Korea

 

Mengikuti gerakan Perdamaian HWPL oleh Agama Khonghucu di Indonesia.
Khonghucu bersuara satu untuk pemberlakuan Hukum Internasional dalam perdamaian dan penghentian perang dunia.

Angin perdamaian tertiup disetiap negara saat ini. Dengan memulainya “Deklarasi perdamaian dan penghentian perang didunia” yang diproklamasikan oleh Heavenly Culture, World Peace, Restoration of Light(“HWPL”) di Korea Selatan pada tanggal 14 Maret 2016, diseluruh negara dan masyarakat bersimpati supaya undang-undang hukum internasional bagian penghentian perang dan perdamaian dunia harus dibentuk/ditegakkan dalam waktu yang singkat. Dan Agama Khunghucu Indonesiapun bersuara teguh supaya dapat berpartisipasi atas gerakan tersebut.

Setelah mengproklamasikan Deklarasi Perdamaian dan Penghentian Perang pada bulan Maret, saat ini terbentuk Komite Advokasi perdamaian HWPL di seluruh dunia untuk hukum internasional diluncurkan secara konkrit. Terutama di Indonesia akan mengadakan pelantikan Komite Advokasi pada tanggal 21 Mei di Jakarta, sekaligus mengadakan Peace Walk (Gerak Jalan Perdamaian) pada tanggal 22 Mei dan di Surabaya pada tanggal 25 Mei serta pada tanggal 29 Mei di Makassar. Dan di berbagai Negara sedang mengadakan dukungan pelaksanaan hukum internasional melalui online(http://peacelaw.org)

Komite Advokasi Perdamaian HWPL adalah kegitatan untuk menyerukan dukungan pada “Deklarasi Perdamaian dan Penghentian Perang” yang aktif secara spontan kepada masyarakat supaya dapat diproklamasikan. Dalam kegiatan tersebut terdapat kegiatan untuk Pendidikan Perdamaian, mendirikan Monumen Perdamaian, Peace Walk (Gerak Jalan Perdamaian), Forum Perdamaian, Memberitakan melalui Media untuk dapat meningkatkan kegiatan dan pengetahuan mengenai perdamaian disetiap Negara. Bukan hanya didukung oleh Masyarakat dunia, seperti Pemuda, Wanita dan LSM tetapi banyak juga dukungan dari Kepala Negara termasuk dari Palestina, Kosovo, dan Albania yang telah mendukung kegiatan HWPL untuk menerapkan hukum internasional.

Acara Proklamasi untuk Deklarasi Perdamaian dan Penghentian Perang yang diselenggarakan adalah langkah pertama untuk menyebarkan mengenai “Deklarasi Perdamaian dan Penghentian Perang” yang telah disempurnakan dengan mengadakan 3kali rapat bersama HWPL dengan Komite Advokasi Perdamaian HWPL keseluruh dunia. Komite Advokasi Perdamaian HWPL terdiri dari 20 Tokoh terkenal dari 16 Negara seperti AS, Inggris, dan Irlandia yang bekerja dalam hukum internasional, Profesor hukum, dan Hakim Agung, termasuk Kamal Hossain Wakil Ketua dari Asosiasi Hukum Internasional di London.

Hal yang khusus dalam Deklarasi Perdamaian dan Penghentian Perang adalah mencegah terjadinya perang dan memperkuatkan hukum internasional yang sudah ada. Isi dari Deklarasi tersebut termasuk, Larangan Ancaman atau Penggunaan Kekerasan , Potensi Peran , Hubungan yang rukun dan Larangan dalam Tindakan Agresi , Batas-batas Negara , Hak untuk determinasi sendiri/menentukan nasib sendiri, Penyelesaian Konflik/Perselisihan , Hak untuk membela diri, Kebebasan beragama, Agama, identitas etnis dan perdamaian, dan Penyebaran Budaya Damai. Untuk mengenai yang lebih jelas dapat diperiksa melalui di Homepage HWPL (http://peacelaw.org).

Mr. Man Hee Lee, sebagai Ketua dari HWPL, telah memimpin gerakan perdamaian dengan harapan semua masyarakat di dunia menjadi pendukung perdamaian/ utusan perdamaian supaya dapat mencapai perdamaian dunia dan mengwariskan dunia yang damai kepada generasi mendatang. Mr. Lee berpendapat dengan yakin bahwa hukum internasional harus dilaksankan dan diberlakukan untuk mengakhir perang yang disebabkan karena perselisihan dan konflik dan mencapai perdamaian.

HPWL adalah organisasi perdamaian non-pemerintah yang memiliki 310 juta anggota dan 170 cabang diseluruh dunia dan bekerja untuk berusaha menghentikan perang dan mencapai perdamaian dimuka bumi ini.

You have no rights to post comments

Berita Foto

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Prev Next

Perlunya Jeda

21-05-2018 Hits:89 Berita Foto

Perlunya Jeda

Pagi hari ini, kami sengaja berjalan di persawahan Ubud. Tidak sengaja kami berkenalan dengan peternak bebek yang sangat ramah.

Read more

Jalan Santai Dalam Rangka Memperingati Hut Ke 211 Gereja Keuskupan Agung Jakarta

12-05-2018 Hits:239 Berita Foto

Jalan Santai Dalam Rangka Memperingati Hut Ke 211 Gereja Keuskupan Agung Jakarta

Tanggal 08 Mei 2018 Gereja Keuskupan Agung Jakarta memperingati Hari Ulang Tahun yang ke 211 (08 Mei 1807 – 08...

Read more

Kebaktian Akbar Depok

30-04-2018 Hits:320 Berita Foto

Kebaktian Akbar Depok

Kebaktian spektakuler di Depok Jabar yang dihadiri 1000 umat lebih dengan pembicara Ws. Ir Budi ST, MM dan Ws. HT....

Read more

Tokyo Ke Jakarta

13-04-2018 Hits:257 Berita Foto

Tokyo Ke Jakarta

Perjalanan pulang dari airport Haneda Tokyo. Tidak terasa 1 minggu perjalanan di negara Sakura. Kenangan indah untuk dilupakan.

Read more

Menuju Ke Tokyo

12-04-2018 Hits:135 Berita Foto

Menuju Ke Tokyo

Setelah sarapan pagi di hotel Marusansou, kami menuju ke Karuizawa Factory Outlet yang merupakan factory outlet terbesar. 

Read more

Gasho Village

11-04-2018 Hits:100 Berita Foto

Gasho Village

Setelah semalam mandi onsen, tidur bisa nyenyak sekali sehingga badan menjadi segar. Pagi ini harus bangun pagi untuk siap siap...

Read more

Dari Kobe Menuju Nara

10-04-2018 Hits:119 Berita Foto

Dari Kobe Menuju Nara

Perjalanan dari Kobe munuju Nara. Ada tempat berbelanja di Naramachi. Sebelumnya rombongan menyempatkan diri ke Todaiji Temple sebuah kuil dibangun...

Read more

Negara Sakura

09-04-2018 Hits:138 Berita Foto

Negara Sakura

Tiba di Kanzai-Osaka pagi tanggal 7 April 2018. Udara waktu itu 11 derajat celcius. Sesampainya di airport langsung menuju Osaka...

Read more

Bersama Setiadi Joyosentoso

04-03-2018 Hits:553 Berita Foto

Bersama Setiadi Joyosentoso

Setiadi Joyosetoso bos PT. Surya Putra Barutama yang beralamat di jalan Kedurus 23 adalah sosok seorang bisnisman yang merangkak dari...

Read more

Pasar Turi Tradisionil Singkawang

03-03-2018 Hits:265 Berita Foto

Pasar Turi Tradisionil Singkawang

Pagi ini rombongan menuju pasar tradisionil. Pasar tersebut tidak seperti pasar lainnya yang kelihatan jorok. Di dekat pasar ada bubur...

Read more

Harmoni Hidup & Keseimbangan Bisnis, karya dari  DR. Drs. Ongky Setio Kuncono, SH, MM, MBA

 

Bisnis Yang Beriman & Beretika, karya dari  DR. Drs. Ongky Setio Kuncono, SH, MM, MBA

Gallery Download

Download Cahaya Setia 471-480

Silahkan Download Puisi ber-Gambar yang dapat dipakai untuk Profile Picture, Avatar, dll

Infografis & Slide

Foto Bersama di Khongcu Bio Denpasar

---------------------------

Foto Bersama Dispenkasi XXVII Bogor

 

Polling

Menurut Anda apa yang paling penting dilakukan saat Imlek ?

Bersembahyang leluhur - 0%
Menerima Angpao - 0%
Membeli baju baru - 0%
Sembahyang di Kelenteng - 0%
Berkunjung ke sanak-saudara - 0%

Total votes: 0
The voting for this poll has ended on: March 30, 2018

Who's Online

We have 59 guests and no members online

Kementrian Hukum & Hak Asasi Manusia
Hak Cipta Spoc Study Park Of Confucius No. 064687, Tanggal 25 Maret 2013

web development by harmonydesain.com