spocjournal.com

Pelantikan Makin Delmawan Medan


Spoc, Medan 14 Oktober 2012

Pelantikan pengurus Makin Delmawan Medan dilangsungkan pagi hari ini jam 10.30 oleh Bratayana Ongkowijaya,SE,XDS (mewakili Matakin Pusat- Jakarta) di Kelenteng Cin Kuntai Tie ( Jl. M.Basir , Kelurahan Rengas Pulau ,Medan Marelan. Dalam pelantikan itu dihadiri sekitar 200 undangan,diantaranya Ketua Dewan Kehormatan DPRD Kodya Medan Ibu Janlie SE, Ak, , Ketua Perhimpunan Inti Medan beserta jajarannya, Bapak Ahie SH selaku Ketua Komisi C DPRD Medan , FKUB Medan, Bapak Munazad ( Ayau) Sie Keagamaan FKUB Medan, Bapak Cang Fat (Khonghucu Center), Bapak Ws.Drs.Rasmadi ( Matakin Medan), Makin- Makin ( Ketua dan Sekretaris ) Langkat,T Tinggi,Lubuk Pakam, Medan Johor & jajarannya,PDDI Medan+ RS CA Medan, Muspida Medan Marelan dan beberapa para tokoh masyarakat dan donator Bapak Chung Yong Min, Lim Lai Min Jakarta,Yen Yen Cuangda dan Hendry,Veilscock Chongson,Budi Chandra,Widodo Kasim, Rudy Kurniawan, T.Bie Yen dan Bi Suan , Bi Tai,Toto dan Cheng Fong, Ana, Hairu Indra, Huang Su Hui Sunggal,Setia Tani, Ampo,Drs.Julius Caesar,SE,AK, dll .



Pada kesempatan ini dr.Bhaktiar Kamil sebagai Ketua Makin Delmawan Medan yang ikut dilantik mengatakan kepada Spoc bahwa “ Rencana kedepan pertama : saya akan menggalang dana untuk membuat Lithang dan sekretariat untuk pengembangan agama Khonghucu sebagai rencana jangka pendek . Sedangkan jangka panjangnya berencana membangun sekolah berazaskan ajaran Khonghucu ( Kong Zi ), rumah sakit, fasilitas olah raga agar generasi muda berbuat yang positif. Untuk itulah saya memohon dukungan semua pihak untuk ikut andil dalam tercapainya harapan harapan tersebut ujar Bhaktiar lebih lanjut.”


             
Perlu diketahui bahwa dr.Bhaktiar Kamil adalah aktifis agama Khonghucu sejak 2003 dimana bersama dengan Ws.Ir.Djohan Azwan mendirikan Makin Medan, kebetulan waktu itu beliau menjabat bendahara. Sehingga reputasi dari dr Bhaktiar Kamil tidak kita ragukan lagi menurut beberapa para sumber undangan yang hadir. 

Setelah acara pelantikan diadakan donor darah dan pengobatan gigi secara gratis ( cabut gigi), Baksos ( bantuan sosial berupa  sembako) yang bekerjasama dengan INTI Medan, PDDI  serta Lions Club ujar Rudy ( salah satu undangan ) dalam wawancara terpisah. 

Makin Delmawan Medan
yang di lantik :
Ketua : dr. Bhaktiar Kamil (KAM BUN CHIEN)
Ketua 1 : Sugianto S
Ketua 2 : Cia Meng Hui
Sekretaris : Rudy Hartono ST
Wakil Sekretaris : Sulianty Yanti SE, Lim Kheng Huat
Bendahara : Drs. Julius Caesar SE, Ak/Yu Fang Yung, Kwek A Kho
Sie Humas& Publikasi;
Ketua :  Lie A Hui
Sekretaris : Herman SE
Anggota : Khaidir Lucefer (Yu Che Cai)

Sie Transportasi :
Ketua : Herman/Asiong
wkl Ketua : Leo Hartono
anggota : Liang song (Yu Tek min)
Sie Keagamaan :
Ketua : Leo Hartono
Sekretaris : Eng Kiong
Sie Konsumsi :
Ketua : Sri Wahyuni
Sekrtaris : Tjai tjun
Anggota : Ming Sing, Ham Thai Lui

Sie Pengembangan organisasi
Ketua : Wun Eng Lie
Sekretaris : Edy Wungaria SE

Sie Sosial :
Ketua : Johan Salim (Lim Han Tiong)
Wakil Ketua : Lim Beng Lie
Sekretaris : Nan Chang
anggota : Yap Sin Kuang, The A i

Sie Olah raga : -
Ketua : Liang Song (Yu tek Min)
Sekretaris : Budi

Sie Peranan Wanita
Ketua : Suliani Yanti SE
wkl Ketua :Dewi SE
Sekretaris : LInda

Sie Kesehatan :
Ketua : dr. Bhaktiar Kamil
wkl Ketua : drg Fernando
Sekretaris :Drg. Donny Tannu

Sie Ekonomi :
Ketua : Dewi SE
Sekretaris : Edy Wungaria SE

Sie dokumentasi /dekorasi /Sound system/peralatan
ketua : Song tjen Po
Wkl : CHun Kak
Sekretaris : Lim A hie
Anggota : Chai Hua, Yo Cin sun, Joni

Sie Pendidikan :
Ketua Edy Wungaria SE
Sekretaris : Linda





Sambutan Ketua Makin Delmawan dr.Bhaktiar Kamil

Wei De Dong Tian (Hanya dengan Kebajikan Tian berkenan)

  1. Yang saya hormati, bapak Ketua bidang organisasi Matakin ( Majelis Tinggi Agama Khonghucu ) Pusat, bapak Bratayana Ongkowijaya, SE, XDS
  2. Yang saya hormati bapak Ketua FKUB Medan
  3. Yang saya hormati, Ketua Dewan Kehormatan DPRD tingkat II Kodya Medan, ibu Janlie SE.Ak, yang juga merupakan Dewan Pembina Makin Delmawan.
  4. Yang saya hormati,Bapak Ketua Perhimpunan Tionghua Indonesia (INTI) Sumut
  5. Yang saya hormati,Bapak ketua PSMTI Sumut Medan
  6. Yang saya hormati,bapak Ketua Matakin Medan kota, Bapak Ws.Dra.Rasmadi, atau yang mewakilinya
  7. Yang saya hormati, bapak Ketua Makin Medan Johor
  8. Yang  saya hormati, bapak Ketua Makin L. Pakam, bapak Ws. Suryadi
  9. Yang saya hormati, bapak Ketua Makin T.Tinggi
  10. Yang saya hormati, bapak Ketua Makin Langkat
  11. Yang saya hormati , Ibu Ketua Perhimpunan Indonesia Tionghua (INTI) Medan, Ibu Dra. Lily Tan MBA,MH
  12. Yang saya hormati  Ketua PSMTI Medan , bapak Halim Loe,SE
  13. Yang saya hormati  Ketua PSMTI Medan
  14. Yang saya hormati  Ketua PSMTI Medan
  15. Yang saya hormati bapak Phon Prawira Tjong, tokoh masyarakat Kodya Medan.
  16. Yang saya hormati  Ketua Lion Club Fortune, bapak Rudy Ang,ST
  17. Yang saya hormati bapak Camat Medan Marelan, yang di wakili Sekwilcam Medan Marelan
  18. Yang saya hormati bapak Kaposek
  19. Yang saya hormati, bapak Danramil
  20. Yang saya hormati bapak Lurah Kelurahan Rengas Pulau
  21. Yang saya hormati, bapak Kep. Lingk
  22. Yang saya hormati, bapak Kep. Lingk...22, bapak..Saptiar Bukit
  23. Yang saya hormati  Kepala Sekolah Perguruan Dr. Wahidin Sudiro Husodo , ibu Maja
  24. Yang saya hormati, bapak Chong Yong Min, bapak Rudy, aktivis, umat Konghucu dan pendukung serta mantan pengurus  Matakin periode yang baru lalu
  25. Yang saya hormati para Dq, Dy, Para tokoh masyarakat yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu, para tetua  masyarakat Medan pada umumnya, Medan Marelan Khususnya.
  26. Yang saya hormati para teman-teman panitia pelantikan pengurus Makin Delmawan periode  2012-2016,



Para undangan dan para hadirin yang saya muliakan……

Puji syukur kita panjatkan kepada Thian atas anugrahNya sehingga kita dapat berkumpul di hari yang berbahagia ini.

Adapun tujuan dari pelantikan pengurus Makin Delmawan ini untuk mensyahkan kepegurusan Makin Delmawan periode tahun 2012-2016 dan memperkenalkan kepada masyarakat luas bahwa di Medan Utara telah berdiri suatu lembaga keagamaan Konghucu, Agama yang di peluk oleh sebagian anak bangsa Indonesia.

Tujuan di bentuknya  Makin Delmawan antara lain :

I. Fungsi Internal:

  1. pelayanan umat Khonghucu (mengkoordinasi pembuatan KTP umat Khonghucu, Surat keterangan nikah secara gratis, pendidikan, olahraga dll)
  2. pembinaaan ummat Khonghucu secara moral (melalui kebaktian umat Khonghucu, sekolah minggu untuk generasi muda,   pelatihan menjadi guru, atau rohaniawan dll.)


II. Fungsi External,
-    Fungsi sosial (konstribusi untuk bangsa melalui kegiatan : Baksos. Diantaranya :
donor darah, pemerikasaan gigi, pengobatan masal, seminar tentang agama Khonghucu, kunjungan dan bantuan langsung ke target.
Adapun kegiatan yang telah di lakukan Makin Delmawan didalam kurun  waktu kepemimpinan saya selama periode 1 dan ini memasuki periode ke 2 adalah sebagai berikut

  • Membantu Gempa Tsunami B. Aceh,
  • Pemberian bantuan sembako kepada kel. Prasejahtera
  • Pemberian pengajaran bahasa mandarin oleh bapak Cia Lai Sun (wkl ketua MD periode1)
  • Kunjungan dan bantuan kepada Panti jompo, panti asuhan, dan baru-baru ini tanggal 30-9-2012 di Yayasan Tuna Netra Jl. Medan –Tj. Morawa km. 21,1 (bersama dgn bapak Bendahara, drs.Julius Caesar Ak/Ampo)
  • Rekonstruksi rumah korban kebakaran beserta isinya (di lk. 22 gg. Perabot ,kel. Rengas pulau, Kec. Medan Marelan) pada bulan nov. 2011
  • Bantuan ke korban kebakaran sukaramai (Bendahara MD.bpk. Julius Caesar)
  • Bantuan korban kebakaran di Martubung (Bendahara MD,bpk JuliusCaesar-bapak Dewan Pembina (Ang seng Hok)
  • Pembangunan kelenteng Jin Jun Da di (diantaranya bapak ketua 1 yang sangat berperan aktif dalam hal tenaga, pikiran dan dana, serta bapak dewan pembina Ang Seng Hok dkk)
  • Bantuan pengobatan pada keluarga prasejahtera (contoh salah satunya bpk Ahok skrg opname di ICU RS Mfriska.Brayan)
  • Pemberian angpau dan bingkisan kepada umat Konghucu pada pra Imlek, yang bekerja sama dengan ketua yayasan IBBI (bpk. Amrin Susilo Halim) , dan Sumatera Hatch (bapak Hendra wirawan dkk)
  • Kegiatan tontonan Wayang Kulit yang di datangkan langsung dari Tiongkok daratan dalam hal ini merupakan konstribusi budaya oleh bapak Ketua 1 . Sugianto dan bapak Dewan Pembina Ang Seng Hok, Ong Seng Kim, Johan Salim, Cia Lai Sun dkk  serta tontonan secara visual budaya Tiong Kok oleh pengurus MD di antaranya bpk Johan Salim  (Ketua Bidang Sosial MD dkk)


Didalam kesempatan ini kami sampaikan bahwa motto dari MD tidak ingin menonjolkan diri, tidak perlu publikasi berlebihan dan memang kami jarang dan bahkan tak pernah mempublikasi kan kegiatan yang telah kami  lakukan, karena  segala sesuatu kegiatan yang telah dilakukan oleh MD dapat di lihat di Facebook dan laporan keuangan juga terpapar di FB. Pada Hari ini juga di tempat praktek saya yaitu di Lingkungan 22 Kel. Rengas Pulau, Kec. Medan Marelan, sedang berlangsung kegiatan Bakti sosial donor darah, pencabutan gigi gratis, dan pembagian sembako untuk kel. Pra sejahtera yang akan di bagikan langsung ke rumah keluarga Prasejahtera guna mencapai sasaran yang tepat, dan merata. Dan dalam waktu dekat ini selepas acara pelantikan MD  akan segera membuka rekening BCA atas nama Makin Delmawan dimana seluruh donatur/dermawan boleh menyumbangkan langsung ke rek. AC yang bertujuan untuk menggalang dana untuk kepentingan masyarakat, bukan untuk kepentingan MD, karena sampai saat ini pun jangankan Lithang (tempat beribadah umat Khonghucu di Medan Utara, bahkan sekretariat pun tidak ada, kami hanya memanfaatkan tempat Po To Gong dan terkadang di rumah saya untuk hal yang berkaitan dengan MD ( Makin Delmawan). Dapat saya tambahkan disini setelah adanya rekening Atau AC an. MD ( Makin Medan) semua debit-kredit serta laporan keuangan akan di paparkan  secara transparan di FB MD ( Makin Medan).
Saya pribadi, dan atas nama MD, mempunyai impian untuk :

  1. Mendirikan sekolah dimana akan di berikan pengetahuan budi perkerti (di zi gui), alasan banyak anak generasi penerus yang telah terjerumus ke hal-hal negative (narkoba , judi dll) tidak menghormati orang tua ( tidak berbakti )
  2. Ingin mendirikan Lithang tempat umat Khonghucu MD beribadah, supaya umat Khonghucu bisa mengetahui, mengerti,  memahami dan mengaplikasikan ajaran Nabi besar Kong Zi. Sebagai contoh hari-hari yang lalu ketika saya berada di RS MF P Brayan, saya bertemu dengan seorang tabib (bhs Hok Kiannya , Sinshe Ma yang bernama ibu Liang Siu Ik, berumur 70 an tahun)  ketika beliau mengetahui saya adalah ketua MD ( Makin Medan), dia yang lebih tua dari saya langsung memberi hormat kepada saya dengan membungkuk, saya terkesima, dan terkejut sejenak, kemudian saya langsung tersadar dan buru-buru membalas hormat kembali dengan membungkuk lebih dalam. Ini merupakan bukti bahwa para orang tua  kita yang lebih tua dari kita sangat menghargai ajaran Nabi Besar Kong Zi. Saya teruskan , keinginan, impian yang lain :
  3.  Ingin mendirikan rumah sakit dengan dasar banyak saya jumpai sehari-hari, selama saya berprofesi sebagai dokter, saya banyak menjumpai pasien yang memang membutuhkan pertolongan, namun ketiadaan biaya.
  4. Sarana olah raga , menyehatkan anak bangsa, menyita waktu mereka sehingga tidak ada waktu untuk berpikir dan bergaul dalam  hal-hal yang bersifat negative.
  5. Kaligrafi, mengembangkan teknologi informatika sehingga anak - anak kita generasi sekarang dan selanjutnya bahkan kita sendiri yang tua- tua ini tidak gaptek (alias gagap technologi). Dan banyak lagi impian saya.


Namun hingga hari ini semuanya belum tercapai ( alias nol), termasuk kasnya nol bahkan minus. Karena sampai hari ini kami belum pernah menerima bantuan dalam bentuk apapun baik dari pemerintah maupun dari pihak manapun juga.Tetapi saya yakin dengan kejujuran, keteguhan, tekad, dan segala kebajikan MD ( Makin Medan) semua nya akan terkabul oleh Thian (Tian Xia Wu Nan Shi, Zhi Pa You Xin Ren) sebagai contoh : Kisah yang terjadi pada zaman Sam Kok, dimana  Zhu Ge Liang bertaruh dapat menyediakan 10.000 batang panah dalam satu hari melawan Cao Cao. Bagaimana caranya ? Oleh Zhu Ge Liang dibuat perahu yang di tutupi rumput-rumput, waktu pagi-pagi, dimana sungai masih tertutup kabut, tentara Zhu Ge Liang dengan perahu yang di kamuflas rumput menyalakan obor dan menabuh genderang mendekati kubu Cao Cao. Melihat situasi yang mencurigakan dan tidak jelas, Raja Cao Cao memerintakan pasukannya menghujani perahu-perahu itu dengan panah. Panah-panah itu semuanya menancap pada rumput yang terpasang di badan perahu, demikian seterusnya perahu –perahu itu berputar-putar di depan kubu Cao Cao. Nah setelah badan perahu dipenuhi panah-panah, maka diperintah perahu-perahu itu putar haluan dan pulang sambil meneriakkan terima kasih atas hadiah panahnya. Cao Cao tersadar bahwa dia tertipu oleh muslihat Zhu Ge Liang. Kisah ni terkenal dengan judul Cao Huan Jie Jian, artinya dengan perahu rumput meminjam panah.
Artinya kisah ini menggambarkan selain kepintaran untuk memenangkan suatu perjuangan di perlukan juga situasi yang tepat, yaitu adanya kabut di pagi hari, suasana inilah yang mendukung Zhu Ge Liang. Nah. Saya yakin, dengan kepintaran dan kemampuan teman-teman pengurus MD, dan dunia technologi yang tidak mengenal ruang dan waktu,semangat juang kita semua, inilah saat yang tepat kita berjuang untuk meraih cita-cita kita plus dukungan dari semua pihak,saya optimis, Cia you!!!                             

MD bukan milik pribadi, bukan PT, bukan CV, campkanlah bahwa MD milik masyarakat. Kami sebagai  pengurus  hanya di percayakan untuk mengurusnya, jadi bukan milik kami, tak ada sertifikat hak milik. Dan kepada segenap lapisan masyarakat umat Khonghucu , kepada segenap ormas, dipersilahkan untuk bergabung dalam segala kegiatan MD, marilah bahu-membahu,  (tuan jie jiu she li liang)> bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh.
Mari bentangkan tangan, mari bergandeng tangan, marilah kita berdiri sama tinggi, tidak ada yang lebih tinggi, dan tidak ada yang lebih rendah, bekerja sama, untuk melakukan kebajikan, demi generasi – ke generasi selanjutnya.

Maka kami harapkan juga kepada pemerintah kota, yaitu Muspida dengan jajarannya untuk mendukung dan membantu MD dalam segala hal demi terwujudnya sasaran jangka pendek dan sasaran jangka panjang Matakin.
Kepada segenap donatur dimanapun berada, pengurus Makin-Makin, Matakin, para umat Khonghucu, para ormas-ormas, kami ketuk  pintu hatimu, mari bukakan pintu hatimu, mari bukalah lebih lebar mata kita, pancarkanlah sinar cinta kasih, rajutlah benang-benang kasih ,  bukalah cakrawala pemikiran kita untuk mewujudkan impian saya, impian MD, impian Makin2, impian Matakin, impian umat Khonghucu, impian kita semua sebagai anak bangsa demi melanjutkan ajaran Nabi besar Khonghucu, demi misi kemanusiaan, demi generasi – generasi selanjutnya. Marilah kita tingkatkan intensitas kerja organisasi MD, terutama di bidang keagamaan, pendidikan, sosial dan kemasyarakatan, Marilah kita sumbangkan  dalam arti kata, bukan hanya dana, namun, tenaga, pikiran, skill dari segala disiplin ilmu. Janganlah melakukan segala sesuatu untuk menonjolkan nama, menonjolkan diri, jangan pilih bulu, jangan SARA ,janganlah sikut-menyikut, janganlah saling menjatuhkan. Marilah kita berkoordinasi secara horinzontal maupun vertikal, lakukanlah-lakukanlah, sehingga tercapai tujuan mulia dari kita semua, “ Hanya Kebajikan Thian Berkenan.”

Didalam kesempatan ini Kami dari pengurus MD mengucapkan terima kasih yang tak berhingga kepada bapak Zhong Yong Min dan bapak Rudy, aktivis,Umat Khonghucu,pengurus Matakin Kodya Medan, periode yang lalu yang banyak memberi masukan, pengarahan, menggalang sembako yang di distribusikan pada hari ini. Tak lupa kami juga mengucapkan terima kasih kepada Perh. Indonesia Tionghua ( INTI) Medan dan jajarannya , dan bapak Bendahara MD bapak Drs. Julius Caesar Ak yang telah menyumbangkan sembako yang juga di bagikan pada hari ini.
Serta terima kasih kepada para teman sejawat drg2 yang dengan sukarela menyumbangkan tenaga dan keilmuannya, PDDI (Perhimpunan Donor Darah Indonesia, cabang Medan yang di pimpin oleh ibu Janly SE,Ak (anggota DK DPRD Medan, dewan pembina MD, beserta jajarannya, pihak RSCA, teman-teman dari Lion Club Fortune dan para donatur sembako.

Semoga Thian membalas budi baik bapak-bapak, ibu-ibu sekalian.
Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada seluruh panitia pelantikan MD,yang telah bekerja keras, kepada seluruh masyarakat yang telah membantu, dengan waktu yang super singkat dan terjepit,  penuh semangat, sehingga dapat terselenggaranya acara pada hari ini.

Akhir kata, tak ada gading yang tak retak, kami segenap pengurus  MD, dan saya pribadi tak pernah sempurna, kami juga tak luput dari kesalahan di masa lalu, di masa sekarang dan yad. mohon kiranya kritiklah kami,berikan kami masukan, luruskanlah kami, sadarkanlah kami,  jika kami melenceng dari apa yang menjadi tujuan kita bersama. Dan dalam segala kegiatan kami serta acara pelantikan ini jika ada penyambutan dan pelayanan dari kami pihak panitia pelantikan dan pengurus MD , atas nama Pantia Pelantikan, atas nama Pengurus MD, dan saya pribadi kami memohon maaf yang sebesar-besarnya .

HUANG YI SHANG DI – MAHA BESAR THIAN
WEI TIAN YOU DE - THIAN SELALU MELINDUNGI KEBAJIKAN
SHANZAI - SHAN ZAI






You have no rights to post comments

Berita Foto

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Prev Next

Dokumen Gili Iyang Dan Gili Labak Tour

11-09-2017 Hits:160 Berita Foto

Dokumen Gili Iyang Dan Gili Labak Tour

Perjalanan Tour Jalan Sehat Trawas menuju ke dua Pulau Gili Iyang dan Gili Labak.

Read more

Pertemuan Di Polda jatim

08-09-2017 Hits:171 Berita Foto

Pertemuan Di Polda jatim

Surabaya, 8 September 2017. Silaturahim Kapolda Jatim bersama Forum Kerukunan Umat Beragama dalam Rangka Harkamtibmas.

Read more

Tenaga Pendidik Khonghucu Di Pangkal Pinang

08-09-2017 Hits:101 Berita Foto

Tenaga Pendidik Khonghucu Di Pangkal Pinang

Kegiatan Peningkatan Kualitas Kompetensi Tenaga Pendidik Agama Khonghucu Tahun 2017 yang diadakan di Hotel Puncak Lestari Pangkal Pinang mulai tgl....

Read more

Js. Maria Berpulang

07-09-2017 Hits:643 Berita Foto

Js. Maria Berpulang

Berita berpulangnya Js.Maria Engeline sangat mengejutkan bagi kita semua

Read more

Sembahyang Leluhur: Tradisi Atau Agama?

05-09-2017 Hits:595 Berita Foto

Sembahyang Leluhur: Tradisi Atau Agama?

Talkshow interaktif dengan Nara Sumber Js. Liem Liliany Lontoh; Hotel Aston ruang Asoka Lt. 2; Manado, 01 September 2017.

Read more

Anti Narkoba

28-08-2017 Hits:110 Berita Foto

Anti Narkoba

Surabaya, 28 Agustus 2017 pertemuan BNN (Badan Narkotika Nasional) di Hotel Santika Surabaya yang dihadiri oleh beberapa sukarelawan.

Read more

Pulau Nan Indah

22-08-2017 Hits:190 Berita Foto

Pulau Nan Indah

Kami mengajak para pencinta alam Indonesia untuk berkeliling ke tiga pulau di Wilayah Sumenep-Madura.

Read more

Tokoh Matakin Berpulang

08-08-2017 Hits:1145 Berita Foto

Tokoh Matakin Berpulang

Wu Hu Ai Zai, telah kembali ke Haribaan Huang Tian, Xs Hanom Pramana Buanadjaja (Phwa Tjhiang Han/Pan Chang Han 潘昌汉)...

Read more

Nganjuk Penuh Kedamaian

27-07-2017 Hits:307 Berita Foto

Nganjuk Penuh Kedamaian

Kunjungan FKUB provinsi Jatim hari kedua di FKUB Kabupaten Nganjuk. Kunjungan di Nganjuk diterima di kantor Kesbangpol. Hadir dalam pertemuan...

Read more

FKUB Jatim Turba

26-07-2017 Hits:176 Berita Foto

FKUB Jatim Turba

Rapat koordinasi dan silaturahim FKUB Kabupaten Mojokerto yang dihadiri oleh jajaran pengurus FKUB Kabupaten Mojokerto, Bupati dan para Camat, Bakesbangpol,...

Read more

Harmoni Hidup & Keseimbangan Bisnis, karya dari  DR. Drs. Ongky Setio Kuncono, SH, MM, MBA

 

Bisnis Yang Beriman & Beretika, karya dari  DR. Drs. Ongky Setio Kuncono, SH, MM, MBA

Gallery Download

Download Cahaya Setia 421-430

Silahkan Download Puisi ber-Gambar yang dapat dipakai untuk Profile Picture, Avatar, dll

Infografis & Slide

Foto Bersama di Khongcu Bio Denpasar

---------------------------

Foto Bersama Dispenkasi XXVII Bogor

 

Polling

Kegiatan Apa Yang Paling Anda Senangi Ketika Di Tempat Ibadah?

Berdoa / Sembahyang - 100%
Menyanyi / Bermain Musik - 0%
Mendengarkan Kotbah - 0%
Berdiskusi - 0%
Bertemu Teman-Teman - 0%

Total votes: 8
The voting for this poll has ended on: March 9, 2014

Who's Online

We have 31 guests and no members online

Kementrian Hukum & Hak Asasi Manusia
Hak Cipta Spoc Study Park Of Confucius No. 064687, Tanggal 25 Maret 2013

web development by harmonydesain.com