spocjournal.com

Optimis Reuni Akbar

Ketika banyak angkatan mau mengadakan reuni sendiri sendiri, dalam benak pikiran ini adalah semakin sedikit yang ikut Reuni Akbar. Pandangan negatif semacam itu harus dihindari. Oleh karenanya saya langsung menulis Komitmen Menyatukan Semua Angkatan, Berbagi. Dan setelah jumpa dengan Mas Arif, mas Gigik, mbak Indah Rahmawati serta banyaknya dukungan teman teman lainnya, maka Reuni Akbar terus berlanjut.

Saya teringat bagaimana pikiran negatif bisa mengalahkan rencana besar. Selama ini kita harus berpikiran positif sebagai motivasi sekaligus doa agar tujuan yang hendak kita capai bisa terlaksana dengan baik.

Sebaliknya, bila motivasi mulai menurun dan antusias mulai melempem bila kita berpikir negatif. Pikiran-pikiran negatiflah yang membuat kita kehilangan semangat dengan berkata :

- Saya tidak di Ploso, mungkin sulit koordinasi

- Kami hanya segelintir orang, mana mungkin bisa mengkumpulkan banyak orang dll.

Buat saya, semua itu omong kosong belaka. Itulah contoh pikiran negatif yang membelenggu semangat kita semua.

Berpikir positif dan bertindak positif ! Lihatlah balon warna-warni yang dijual tukang balon di pinggir jalan. Perhatikanlah, balon-balon itu naik ke angkasa bukan karena warnanya, tetapi karena ada argon di dalamnya. Selama ada gasnya, balon merah, hijau, biru, kuning bahkan hitampun pasti naik ke angkasa. Sekali lagi, apa warnanya. Jadi,bukan warna kulit, bukan suku, dan agama, atau tampan dan cantiknya yang membuat berhasil mengadakan Reuni Akbar, tetapi semangat untuk hidup guyub. Semangat untuk mengenang kembali memory kita dan berjumpa dengan sahabat lama.....itulah The Spirit of Medissa.

Yang menentukan kesuksesan pekerjaan besar adalah roh Anda, yaitu antusiasme dan motivasi akbar yang bersemayan di dada Anda.

Kadang memang ada sebagian dari kita yang lebih nyaman bergaul dengan sahabat barunya.Sahabat baru memberikan semangat baru dalam lingkungan barunya. Namun ada sebagaian dari kita yang suka bergaul dengan sahabat lamanya sehingga mereka tetap guyub dengan sahabat lamanya dan kurang mendapatkan sahabat baru.

Bagi saya pribadi yang sudah mengembara dan keliling disebagian besar kota di Indonesia. Hampir tempat dari Sabang sampai Merauke dan menemukan sahabat baru serta nyaman hidup dengan sahabat baru, sukses dengan sahabat baru. Namun pada titik tertentu ingin juga jumpa dengan sahabat lama. Saya sangat terispirasi dengan pergaulan dan pertemanan itu tidak boleh pilih-pilih termasuk dalam dunia bisnis. Oleh karena itu dalam posisi saat sekarang yang sangat sibuk sekali, masih menyisihkan waktu untuk berkumpul bahkan mengumpulkan kembali sahabat lama.Mencari bab yang hilang. Apa manfaatnya ? Apa untungnya ? Hidup ini tidak harus mengkalkulasi untung dan rugi. Hidup ini adalah mencari ketenangan jiwa dan kebahagiaan.

Setelah merenung dan belajar lebih banyak akhirnya saya simpulkan bahwa Anda tidak bisa bahagia jika Anda tidak kembali mengenang masa lalu. Cara yang paling efektif mengenang masa lalu adalah jumpa dengan teman teman lama, bergurau, bersenang senang bersama, menyanyi, berjoget sehingga pikiran kita kembali nol.Dengan cara ini menurut ahli kesehatan Jepang Anda telah menggali hormon kebahagiaan dalam diri Anda. Jika hormon kebahagiaan itu muncul tentu Anda akan bertambah awet muda dan panjang umur.

Tidak ada jawaban lain kecuali kita ikut Reuni Akbar sebagai salah satu cara agar pikiran kita kembali masa lalu. Ibarat HP perlu di restart agar tidak lemot. Sementara kita manusia harus Reuni agar kejenuhan pikiran kita, pekerjaan rutin kita, kemurungan kita dll bisa pulih kembali. Itulah makna pertama mengapa saya begitu tertarik mengulangi masa lalu melaui Reuni Akbar dan kembali aktif dalam hidup yuyub dan rukun dengan sahabat lama.

Kedua, hidup itu tidak boleh egois. Hidup harus bisa bermanfaat bagi orang lain. Seberapa besar kontribusi Anda kepada masyarakat itulah kualitas hidup kita. Maka setelah sekolah hingga mencapai gelar yang tinggi pun kita harus kembali ke masyarakat untuk memberikan kontribusi positif. Saya mencoba berkiprah lewat paguyuban Medissa ini untuk membangun jaringan pertemanan di kota Ploso tercinta.

Saya mengajak teman teman untuk bergabung guyub, tentu saja apa artinya uang seratus ribu, dua ratus ribu bahkan satu juta bila pertemanan ini membawa kebaikan dan kesehatan bathin kita. Maka saya sarankan untuk ikut andil membesarkan jaringan persahabatan ini. Dan saya anjurkan agar kita semua sabar serta jangan sakit hati atau emosi sekecilpun dalam upaya membangun hidup guyub. Sebab tujuan kebahagian Anda tidak akan tercapai bila Anda emosi dan gampang marah. Kita harus belajar sabar dan belajar telaten untuk bisa menarik simpati kepada teman kita lama. Meski tujuan Anda baik, namun kadang Anda harus sabar karena WA Anda hanya dibaca tanpa ditanggapi, kadang Anda dicemooh, diremehkan. Semua tantangan di lapangan akan datang, tapi Anda harus tetap mengajak dan tidak bosan bosan memberi tauladan baik. Bahagiakanlah yang dekat dengan Anda, maka yang jauh akan datang. Marilah melalui forum ini kita berbagi dan tentu ikut andil dalam membesarkan Medissa khususnya Reuni Akbar 9 Juni 2019 mendatang.

Seperti malam ini saya harus menulis ungkapan hati ini dalam perjalanan di pesawat menuju ke Bali. Meski agak lelah tapi ini menjadi kebahagiaan tersendiri bila esok hari sahabat semua mau membaca. Syukurlah bila mau andil dalam membagun secara bersama mengapa kita harus Reuni.

Photo photo diatas sebagian Kadidat menerima penghargaan Medissa Award 2019.

 

Berita Foto

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Prev Next

Camat Ploso Menampilkan Hanoman

17-08-2019 Hits:480 Medissa

Gerak Jalan 16 Agustus 2019 Ploso Jombang umum kemaren sengaja ditampilkan regu Hanoman Medissa oleh bapak Camat Drs.Ec.Suwignyo,MSc.

Read more

SMP N Ploso dan Medissa

16-08-2019 Hits:282 Medissa

SMP N Ploso dan Medissa

Jumat, 16 Agustus 2019 gerak jalan SD dan SMP Sekecamatan Ploso dimulai pada jam 8 pagi. Pada pembukaan gerak jalan...

Read more

Pak Tjiptoadi Dan Hobinya

13-05-2019 Hits:438 Medissa

Pak Tjiptoadi Dan Hobinya

Siapa yang tidak kenal dengan Tjiptoadi ? Semua teman-teman Medissa pasti banyak mengenalnya.

Read more

Optimis Reuni Akbar

03-05-2019 Hits:328 Medissa

Optimis Reuni Akbar

Ketika banyak angkatan mau mengadakan reuni sendiri sendiri, dalam benak pikiran ini adalah semakin sedikit yang ikut Reuni Akbar.

Read more

Berbagi

02-05-2019 Hits:300 Medissa

Berbagi

Memberi itu lebih baik daripada menerima. Mengunjungi itu lebih baik daripada dikunjungi.

Read more

Nurul Hidayat Di Medissa

01-05-2019 Hits:384 Medissa

Nurul Hidayat Di Medissa

Nurul Hidayat, lahir di Jombang 28 Januari 1971 merupakan angkatan 1987 SMP N Ploso.

Read more

Komitmen Menyatukan Semua Angkatan

30-04-2019 Hits:300 Medissa

Komitmen Menyatukan Semua Angkatan

Tanggal 9 Juni 2019 di SMP N Negeri Ploso yang kita nantikan adalah moment untuk menyatukan semua angkatan dalam sebuah...

Read more

Papa Dan Mama Mertuaku Pergi Selamanya

21-03-2019 Hits:366 Berita Foto

Papa Dan Mama Mertuaku Pergi Selamanya

Pagi itu seperti biasa, saya datang ke rumah papa dan membawa mie pangsit.

Read more

Sarasehan Kerukunan

21-02-2019 Hits:331 Berita Foto

Sarasehan Kerukunan

Sarasehan kerukunan antar umat beragama se Jawa Timur tahun 2019 di Harris Hotel & Conventions, Kota Malang berlangsung dari tanggal...

Read more

Imlek Hari Raya Khonghucu

10-02-2019 Hits:747 Berita Foto

Imlek Hari Raya Khonghucu

Dihadapan kaca mata pemerintah bahwa Imlek adalah Hari Raya Keagamaan yakni Hari Raya Khonghucu meski didalam masyarakat Tionghoa ada yang...

Read more

Jurnal Penelitian Pengaruh Etika Confucius Terhadap Kewirausahaan, Kemampuan Usaha Dan Kinerja Usaha Pedagang Eceran Etnis Tionghoa Di Surabaya.,
karya dari DR. Drs. Ongky Setio Kuncono, SH, MM, MBA


Wei De Dong Tian, Jalan Menuju Tuhan, Sebuah Kumpulan Khotbah Minggu
karya dari DR. Drs. Ongky Setio Kuncono, SH, MM, MBA

Untuk informasi lebih lanjut Contact Us

Gallery Download

Download Cahaya Setia 541-550

Silahkan Download Puisi ber-Gambar yang dapat dipakai untuk Profile Picture, Avatar, dll

Infografis & Slide

Foto Bersama di Khongcu Bio Denpasar

---------------------------

Foto Bersama Dispenkasi XXVII Bogor

 

Polling

Menurut Anda apa yang paling penting dilakukan saat Imlek ?

Bersembahyang leluhur - 0%
Menerima Angpao - 0%
Membeli baju baru - 0%
Sembahyang di Kelenteng - 0%
Berkunjung ke sanak-saudara - 0%

Total votes: 0
The voting for this poll has ended on: March 30, 2018

Who's Online

We have 22 guests and no members online

Kementrian Hukum & Hak Asasi Manusia
Hak Cipta Spoc Study Park Of Confucius No. 064687, Tanggal 25 Maret 2013

web development by harmonydesain.com