spocjournal.com

Embun Pagi Hard Rock Hotel Dan Begadang Di Clarke Quay

Photo didepan hotel Hard Rock, Sentosa Island. Udara cukup sejuk meski siang hari terasa panas. Nampak pantai-pantai buatan yang dirancang oleh pengelola hotel beserta kolam renangnya.

Pukul 08.00 pagi masih terasa sepi. Dimungkinkan orang-orang selaman begadang karena sabtu malam minggu.

Pantai buatan dengan pasir putih tentu import dari pasir pantai Riau Indonesia. Beberapa tahun silam pernah ramai diperbincangkan bahwa pasir pantai dari Riau sempat dijual di Singapore. Apapun bisa dibuat bagi negara yang memiliki kekayaan.

Bukan saja Singapore, Israel yang dulunya padang pasir sudah bisa disulap menjadi tanah subur dengan berbagai tanaman dan rumput hijau.

Seperti biasa, makan malam di tepi sungai. Kita memiliki sungai berantas yang hampir sama dengan kondisi di Singapore bila dikelolah dengan serius.

Di Singapore, sungai dijaga kebersihannya. Sungai menjadi tempat wisata yang menyenangkan apabila dikelolah dengan baik.

Perahu-perahu hias, lampu-lampu serta gedung menjulang tinggi. Disepanjang sungai berbagai macam cafe dan depot-depot menawarkan berbagai macam menu makanan dari Asia sampai Eropa. Wanita-wanita seksi serta pengunjung yang selalu selvi di sepanjang pinggiran sungai.

Clarke Quay adalah tepi sungai yang sangat indah dimalam hari.

Berbagai musik disajikan di dalam cafe. Nampak mereka yang suka nongkrong bisa memesan wine atau minuman lainnya beserta makanan ringan disana. Tentu saja harga makanan dan minuman disana tidak murah. Bagi orang yang ingin menghemat tentu harus pandai-pandai memilih menu makanan.

Salah satu menu Kepiting Jumbo yang terkenal disana, Anda bisa mengeluarkan uang sekitar 3 juta rupiah untuk satu porsi kepiting bertelor. Biasanya dimakan dengan mantau semacam roti agak keras. Atau Anda bisa memilih makanan steak ala Eropa. Semua jenis makanan memang sangat berkualitas sesuai dengan harga yang ditawarkan.

Bandingkan Clarke Quay di siang hari beberapa tahun lalu dengan kondisi saat sekarang( beberapa tahun lalu)

Bagi mereka yang mau menghemat, makan malam bisa di Chinatown. Jarak antara Chinatown dan Clarke Quay tidak terlalu jauh. Biasa kami berjalan kaki saja sekitar 1 km sambil menikmati jalan raya.

Kebetulan malam minggu kemaren sangat ramai pejalan kaki. Chinatown maupun Clarke Quay buka 24 jam, sehingga cocok belanja dan makan disana hingga larut malam.

Makan di Chinatown tentu akan lebih murah ketimbang di Clarke Quay. Makanan dan menu tentu berbeda jauh. Di Chinatown Anda bisa makan berbagai menu asia khususnya Chinafood sambil mencari souvenir Singapore yang terjangkau harganya. Banyak pula berneka macam buah yang berkualitas seperti durian, jeruk, mangga dan berbagai manisan.

Suasana Chinatown dimalam hari. Saat sekarang nampak pembenahan hiasan menjelang Imlek 2570 Kongzili. Umumnya umat Khonghucu merayakannya dengan diawali sembahyang besar di tempat ibadah Kelenteng.Kebetulan dekat Chinatown ada sebuah Kelenteng yang sangat ramai dikunjungi umat.

Photo di Sentosa Island, lingkungan Universal Studio.

Apa yang bisa kita petik dari pengalaman wisata Clarke Quay adalah sungai bukan sekedar mengalirnya air ketika musim hujan agar tidak banjir. Namun sungai adalah sumber air yang bisa dikelolah dengan baik akan menghasilkan air yang berkualitas demi kehidupan.

Sungai harus dijaga bersih karena disanalah sumber kehidupan baik hewan maupun manusia. Sungai yang bersih menjadi tempat nyaman sebagai hiburan dan wisata dan tentu saja sangat indah untuk dilihat. Banyak sungai di Indonesia sebagai tempat pembuangan ninja dan sampah, padahal sungai bisa menjadi tempat bermain anak-anak kita.

Singapore, 3 Pebruari 2019.

You have no rights to post comments

Berita Foto

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Prev Next

Papa Dan Mama Mertuaku Pergi Selamanya

21-03-2019 Hits:112 Berita Foto

Papa Dan Mama Mertuaku Pergi Selamanya

Pagi itu seperti biasa, saya datang ke rumah papa dan membawa mie pangsit.

Read more

Sarasehan Kerukunan

21-02-2019 Hits:103 Berita Foto

Sarasehan Kerukunan

Sarasehan kerukunan antar umat beragama se Jawa Timur tahun 2019 di Harris Hotel & Conventions, Kota Malang berlangsung dari tanggal...

Read more

Imlek Hari Raya Khonghucu

10-02-2019 Hits:451 Berita Foto

Imlek Hari Raya Khonghucu

Dihadapan kaca mata pemerintah bahwa Imlek adalah Hari Raya Keagamaan yakni Hari Raya Khonghucu meski didalam masyarakat Tionghoa ada yang...

Read more

Marina Bay Sands

04-02-2019 Hits:121 Berita Foto

Marina Bay Sands

Malam kedua, pindah hotel dari Hard Rock Sentosa Island menuju Marina Bay Sands. Hotel Marina Bay Sands lebih mewah dari...

Read more

Embun Pagi Hard Rock Hotel Dan Begadang Di Clarke Quay

03-02-2019 Hits:61 Berita Foto

Embun Pagi Hard Rock Hotel Dan Begadang Di Clarke Quay

Photo didepan hotel Hard Rock, Sentosa Island. Udara cukup sejuk meski siang hari terasa panas. Nampak pantai-pantai buatan yang dirancang...

Read more

Dari Sentosa Island Dan Bendera

03-02-2019 Hits:64 Medissa

Dari Sentosa Island Dan Bendera

Bertemu dengan kawan lama bila direncanakan biasanya malah sulit. Nanum sebaliknya bila dilakukan dengan spontanitas justru bisa berjumpa. Seperti apa...

Read more

Mas Danang Melestarikan Kearifan Lokal

02-02-2019 Hits:135 Medissa

Mas Danang Melestarikan Kearifan Lokal

Meskipun mas Danang baru saja bergabung dalam groub WA Medissa namun sudah kelihatan bakat serta semangat hidupnya dalam mengembangkan kearifan...

Read more

Warung Ndiko Dan Reuni Kecil

02-02-2019 Hits:98 Medissa

Warung Ndiko Dan Reuni Kecil

Bertemu dengan kawan lama bila direncanakan biasanya malah sulit. Nanum sebaliknya bila dilakukan dengan spontanitas justru bisa berjumpa. Seperti apa...

Read more

Amora Lagoon Srilanka

27-01-2019 Hits:49 Berita Foto

Amora Lagoon Srilanka

Sebelum meninggalkan South Point Villas berpoto bersama didepan Villa. Photo bersama dan selanjutnya rombongan menuju Pagoda.

Read more

Ishq Villas

26-01-2019 Hits:73 Berita Foto

Ishq Villas

Prosesi pernikahan sekaligus jamuan makan malam di Ishq Villas. Mulai jam 15 prosesi upacara secara Srilanka yang kental dengan Hinduisme...

Read more

Jurnal Penelitian Pengaruh Etika Confucius Terhadap Kewirausahaan, Kemampuan Usaha Dan Kinerja Usaha Pedagang Eceran Etnis Tionghoa Di Surabaya.,
karya dari DR. Drs. Ongky Setio Kuncono, SH, MM, MBA


Wei De Dong Tian, Jalan Menuju Tuhan, Sebuah Kumpulan Khotbah Minggu
karya dari DR. Drs. Ongky Setio Kuncono, SH, MM, MBA

Untuk informasi lebih lanjut Contact Us

Gallery Download

Download Cahaya Setia 471-480

Silahkan Download Puisi ber-Gambar yang dapat dipakai untuk Profile Picture, Avatar, dll

Infografis & Slide

Foto Bersama di Khongcu Bio Denpasar

---------------------------

Foto Bersama Dispenkasi XXVII Bogor

 

Polling

Menurut Anda apa yang paling penting dilakukan saat Imlek ?

Bersembahyang leluhur - 0%
Menerima Angpao - 0%
Membeli baju baru - 0%
Sembahyang di Kelenteng - 0%
Berkunjung ke sanak-saudara - 0%

Total votes: 0
The voting for this poll has ended on: March 30, 2018

Who's Online

We have 17 guests and no members online

Kementrian Hukum & Hak Asasi Manusia
Hak Cipta Spoc Study Park Of Confucius No. 064687, Tanggal 25 Maret 2013

web development by harmonydesain.com